Saturday, June 8, 2013

Meningkatkan Kreativitas Untuk Hasilkan Ide Bisnis Cemerlang

Sebagian besar dari kita sering merendahkan diri dan menganggap dirinya kurang kreatif dan inovatif. Padahal, sebenarnya kreativitas sendiri merupakan hal yang bisa dilatih jika kita mau dan bertekad keras untuk bisa mengasahnya.
Sebagai seorang pelaku industri, tentunya Anda tak boleh berpikir bahwa diri Anda kurang kreatif. Hal ini penting karena dalam menjalankan roda usaha dibutuhkan kreativitas dari para pelakunya untuk bisa mengatasi persaingan pasar yang ada di sekitarnya.

Bahkan dari kreativitas para pelaku usaha, tak jarang ide-ide cemerlang bisa terlahir menjadi peluang bisnis baru yang menjanjikan keuntungan cukup besar bagi para pelakunya. Karena itu agar Anda tak kalah bersaing dengan pelaku bisnis lainnya, berikut ini kami informasikan beberapa tips bisnis yang bisa Anda jalankan untuk mulai meningkatkan kreativitas untuk hasilkan ide bisnis cemerlang.
Poin pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu sebuah kreativitas bisa Anda ciptakan dari ide-ide sederhana. Sebut saja dengan menggabungkan dua atau beberapa item produk menjadi sebuah produk baru yang belum pernah ada sebelumnya. Meskipun kreativitas ini dipandang cukup sederhana, namun Anda bisa menciptakan inovasi produk baru yang terbilang tak biasa dan dimungkinkan bakal booming di masa-masa yang akan datang.
Contohnya saja seperti kesuksesan produk smartphone yang belakangan ini bisa menggabungkan antara produk kamera, telepon, internet, dan televisi dalam satu produk. Inovasi ini tentunya dulu tak terpikirkan oleh beberapa pelaku usaha, namun lihat saja sekarang ini produk smartphone menjadi salah satu produk wajib yang diburu banyak konsumen.
ide kreatif 450x252 Meningkatkan Kreativitas Untuk Hasilkan Ide Bisnis CemerlangPoin kedua bisa Anda coba dengan cara membuka telinga Anda lebar-lebar dan pertanyakan semua hal yang ada di sekitar Anda. Pada poin ini Anda bisa mulai menciptakan kreativitas dengan mengamati bagaimana kondisi sekeliling Anda, perhatikan hal-hal apa saja yang bisa diperbaiki, pelayanan atau produk apa saja yang bisa ditingkatkan lagi kualitasnya dan dengarkan keluhan serta permasalahan setiap orang yang Anda temui untuk mendapatkan ide bisnis baru yang tentunya cukup dibutuhkan oleh orang-orang di sekitar Anda.
Dalam hal ini kita bisa melihat contoh kesuksesan beberapa bisnis jasa seperti misalnya bisnis salon kecantikan yang tercipta karena banyaknya jumlah wanita di sekitar kita yang ingin tampil cantik dan menawan, munculnya bisnis jasa bimbingan belajar karena banyaknya siswa yang membutuhkan tambahan jam belajar untuk menghadapi ujian sekolah, dan lain sebagainya.
Semakin sering Anda beraktivitas menggunakan daya kreasi, maka semakin mudah pula bagi Anda untuk menciptakan produk maupun jasa pelayanan baru yang diminati banyak konsumen dan memiliki nilai jual cukup tinggi di pasaran. Manfaatkan kreativitas Anda dengan optimal untuk mendapatkan inspirasi bisnis yang cemerlang! Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

sumber : http://bisnisukm.com/meningkatkan-kreativitas-untuk-hasilkan-ide-bisnis-cemerlang.html
 
Copyright 2010 Peluang Bisnis terbaru. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin Blogger Templates l Alat Rekaman l Studio Rekaman