Friday, May 31, 2013

Peluang Bagi Wirausaha Terbuka Lebar di Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berbagi pengalaman seputar kewirausahaan di hadapan para wisudawan salah satu universitas swasta di Jakarta.
“Pada kesempatan kali ini, di hadapan ratusan wisudawan, saya ingin berbagi pengalaman seputar dunia kewirausahaan yang sudah saya rintis sejak lama,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara Dies Natalis dan Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Prof. DR Moestopo (Beragama) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Kepada para wisudawan, Jokowi berpesan agar tidak terlalu bergantung pada orang lain atau perusahaan untuk mendapatkan pekerjaan, tetapi lebih berorientasi menciptakan lapangan pekerjaan baru.
“Peluang-peluang yang ada di negara kita, apalagi di Jakarta, sangat memungkinkan bagi kita untuk membuka lapangan kerja yang baru dan memberikan kesempatan kerja kepada orang lain. Sebaiknya, kita tidak menunggu datangnya lowongan pekerjaan dari perusahaan,” ujar Jokowi.
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat membagi beberapa kiat sukses menjadi wirausahawan, diantaranya harus inovatif dan kreatif, mampu melihat dan menangkap peluang, serta memiliki motivasi tinggi.
“Selain itu, seorang wirausahawan juga harus fokus terhadap usaha yang dijalankannya, konsisten dan berani mengambil resiko. Namanya menjalankan usaha pasti ada risikonya, tapi kita harus berani menghadapinya, tidak boleh takut,” tutur Jokowi.
Disamping kiat sukses, Jokowi juga mengungkapkan bahwa kiat-kiat sukses tersebut bukan hanya dapat diterapkan di dalam dunia bisnis, tetapi berlaku juga dalam kehidupan sehari-hari.
Pidato berdurasi kurang lebih 30 menit tersebut disampaikan secara langsung oleh Jokowi di hadapan sebanyak 911 wisudawan yang terdiri dari sarjana program Strata Satu (S1) dan pascasarjana atau magister. (Antara/dba)

sumber : http://www.bisnis-jateng.com/index.php/2013/04/kiat-jokowi-peluang-bagi-wirausaha-terbuka-lebar-di-indonesia/

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Peluang Bisnis terbaru. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin Blogger Templates l Alat Rekaman l Studio Rekaman